Monday 24 October 2016

Penghafal Al-Qur’an Sukses

Penghafal Al-Qur’an Sukses…


1.    Penghafal Al-Qur’an yang teruss menghafal sampai akhir hayatnya, baik selesai 30 juz atau sebagiannya.

2.    Penghafal Al-Qur’an yang terus mengahfal walaupun tidak ada seorang pun yang memberi apresiasi kepada dirinya, bahkan mengkritiknya.

3.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal sepanjang hidupnya, hanyalah kematian yang dapat menghentikannya.

4.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal walaupun lupa lagi-lupa lagi.

5.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal walaupun seakan menjadi hidup miskin, karena mereka yang menjadi miskin padahal tidak menghafal sangat banyak jumlahnya.

6.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal sampai Allah ta'ala meridhainya, merahmatinya dan mengampuni dosa-dosanya.

7.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal  apapun perubahan hidupnya, lajang, berumah tangga, kaya, miskin, pegawai, pejabat, politisi, direktur, aktivis dakwah, dll.

8.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal dan tidak kenal menyerah oleh rintangan apapun, sekalipun nyawa melayang apa lagi hanya karena malas.

9.    Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal walaupun setan terus menggodanya agar berhenti.

10. Penghafal Al-Qur’an yang terus menghafal walaupun lingkungan dan manusia di sekelilingnya tidak kondusif.


Sumber: Anda Pun Bisa Menjadi Hafidz Al-Qur’an, Abdul Aziz Abdur Ra’uf, Lc


🌂🌂🌂🌂✍

Penghafal Al-Qur'an yg tidak pernah kenyang dgn Kalam Rabbnya
لو طهرت قلوبكم ما شبعت من كلام ربكم

Penghafal Al-Qur'an yg senang melantunkan ayat-ayat Robbnya tatkala yg lain sibuk menyenandungkan & mendengarkan nada-nada setan yg tak bermakna dgn aliran tertentu.

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا ۚ أُولَٰئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ

Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.


💌Yakinkanlah pada dirimu sobat:

بَلْ هُوَ آَيَاتٌ بَيِّنَاتٌ فِي صُدُورِ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَمَا يَجْحَدُ بِآَيَاتِنَا إِلَّا الظَّالِمُونَ

Bahkan, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata, yang ada di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu..(QS. al-Ankabut: 49).


 Umar mengatakan, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda,

إِنَّ اللَّهَ يَرْفَعُ بِهَذَا الْكِتَابِ أَقْوَامًا وَيَضَعُ بِهِ آخَرِينَ

“Sesungguhnya Allah mengangkat sebagian kaum berkat kitab ini (al-Quran), dan Allah menghinakan kaum yang lain, juga karena al-Quran.” (HR. Ahmad 237 & Muslim 1934)

🏆Yuk...Raih Keutamaannya:

Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَثَلُ الَّذِى يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَهْوَ حَافِظٌ لَهُ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ ، وَمَثَلُ الَّذِى يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَهْوَ يَتَعَاهَدُهُ وَهْوَ عَلَيْهِ شَدِيدٌ ، فَلَهُ أَجْرَانِ

Orang yang membaca dan menghafal al-Quran, dia bersama para malaikat yang mulia. Sementara orang yang membaca al-Quran, dia berusaha menghafalnya, dan itu menjadi beban baginya, maka dia mendapat dua pahala. (HR. Bukhari 4937)

🌺So: Tumbuhkanlah kecintaanmu terhadap Al-Qur'an

No comments:

Post a Comment